✅ (121 KB) Unduh FORMAT KISI-KISI PKN KURMER 72024.doc

Posted on

FORMAT KISI-KISI PKN KURMER 72024.doc

Panduan Terbaru untuk Guru PKN: Format Kisi-Kisi Kurikulum Merdeka

Kurikulum Merdeka, yang resmi diterapkan pada tahun ajaran 2024/2025, membawa perubahan signifikan dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN). Untuk mempersiapkan guru menghadapi perubahan ini, telah disusun Format Kisi-Kisi PKN Kurikulum Merdeka.

Format kisi-kisi ini menjadi pedoman bagi guru untuk menyusun perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum baru. Kisi-kisi ini mencakup indikator pencapaian kompetensi, tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, dan bentuk penilaian.

Dengan mengikuti kisi-kisi ini, guru dapat memastikan bahwa pembelajaran PKN di kelas efektif dan bermakna. Berikut ini adalah rincian dari Format Kisi-Kisi PKN Kurikulum Merdeka:

  • Indikator Pencapaian Kompetensi adalah kemampuan yang harus dikuasai siswa setelah mempelajari suatu materi.
  • Tujuan Pembelajaran adalah tujuan yang ingin dicapai dalam setiap kegiatan pembelajaran.
  • Materi Pembelajaran adalah konten yang akan dipelajari oleh siswa.
  • Bentuk Penilaian adalah cara yang digunakan untuk mengukur pencapaian siswa.

Keunggulan Format Kisi-Kisi PKN Kurikulum Merdeka:

  • Membantu guru menyusun perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum baru.
  • Memastikan pembelajaran PKN efektif dan bermakna.
  • Menjamin keselarasan antara tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, dan bentuk penilaian.
  • Memudahkan guru dalam melakukan evaluasi pembelajaran.

Dengan mengunduh dan menerapkan Format Kisi-Kisi PKN Kurikulum Merdeka, guru dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi perubahan kurikulum dan memberikan pembelajaran PKN yang berkualitas bagi siswanya.

Detail File:

  • Nama File: FORMAT KISI-KISI PKN KURMER 72024.doc
  • Ukuran File: 121 KB
  • Tanggal Modifikasi: 31 Mei 2024
  • Jumlah Unduhan: 0

Link Download:

https://jis.my.id/sf.php?id=7LqIlpoy76V

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *